Service Printer Mranggen

Kamis, 28 Januari 2016

Bagaimana Sih Merawat Cassing Komputer ??

Bagaimana Sih Merawat Cassing Komputer ??

Semakin banyaknya pengguna komputer, dan tentunya akan semakin banyaknya tok komputer yang menjual komputer dan accesoris- accesoris komputer. Tapi di sekian banyaknya pengguna komputer pasti belum banyak yang tau akan pentingnya merawat komputer, agar komputer menjadi awet dan kinnclong. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara merawat casssing komputer agar awet dan menjadi kinclong. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara merawat cassing pc dengan baik dan benar.

A. Pengertian cassing pc
Cassing komputer merupakan rumah bagi komponen-komponen yang penting bagi komputer yang umumnya berbentuk kotak komponen-komponen tersebut meliputi Proccesor (CPU), Motherboard, RAM, Hardisk dan komponen-komponen penting lainnya. Casing ini berguna untuk melindungi koponen-komponen komputer.

B. Fungsi casing komputer
Melindungi berbagai komponen-komponen penting yang ada didalam cassing dari debu, panas,air,dan melindungi dari kotoran-kotoran lainnya yang membahayakan komponen didalamnya pada saat bekerja dan melindungi dari benturan fisik yang mengakibatkan komponen didalamnya mengalami kerusakan.

Exhaust fan yang berfungsi sebagai pendingin ruang juga menggunakan cassing sebagai tempat berlindung dari mara bahaya, dan sebagai beroperasi mengawal suhu dalam CPU.
Cassing komputer juga berfungsi sebagai tempat terletaknya laampu-lampu serta slot-slot yang terdapta dibagian cassing agar cassing komputer yang anda guknakan terlihat menarik.
Cassing juga berfungsi sebagai dudukan PowerSuplay yang memeberikan tenaga kepada komponen yang ada didalamnya.

C. Jenis-jenis cassing computer yang berdasarkan bentuknya
1. Cassing desktop

Yaitu cassing yang beerbentuk seperti kotak, memiliki ukuran lebar kira-kira 30-40 cm dan panjang kira-kira 50-60 cm. Pada umumnya cassing desktop dijadikan tumpuan untuk monitor. Sepengetahuan saya casing desktop yang dipasarkan saat ini sudah dilengkapi dengan PowerSuply Unit (PSU), speaker, lampu untuk hardisk, lampu power, lampu turbo, dan kabel-kabel lampu.



2. Cassing tower
Komputer terbaru pada tahun 2012 pada saat itu menggunakan cassinng tower, cassing ini mempunyai ruang didalam cassing yang lebih luas dan suhu didalam komputer tidak terlalu cepat panas, serta lebih mudah dalam menambahkan komponen-komponen lainnya didalamnya.





D. Perawatan cassing 
Pada sebuah cassing komputer yang terdiri dari: PowerSuply, Fan, Led Indikator, sakelar, tombol power, dan tombol reset. Untuk alat-alat yang digyunakan untuk merawat cassing komputer yaitu kuas, kain, tisu, kemoceng dan vacum cleaner. Cara membersihkan cassing komputer dibagian dalamnya yaitu dengan membuka tutup cassing lalu bersihkan pada bagian motherboard,FAN, dan bagian-bagianyang perlu dibersihkan menggunakan peralatan-peralatan yang sudah anddapersiapkan tadi. Naah dan sedangkan untuk bagian luarnya pada cassing komputer ini cukup anda bersihkan dengan kemoceng.

Penting: untuk membuaka tutup cassing anda harus membutuhkan obeng yang sesuai pada mor, yang terdapat pada cassing komputer, jika tidak akan mengalami kelondotan pada mor.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia