Service Printer Mranggen

Sabtu, 06 Agustus 2016

cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Error B200

cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Error B200 Cara memperbaiki printer canon ip2770 error b200 – Error Printer B200 ini dapat ditebak dikarenakan error ini ditandai dengan berkedipnya lampu kuning dan bergantian dengan lampu hijau. Masalah error B200 tidak gampang untuk menebaknya, dikarenakan ada yang mengatakan masalah ini terjadi pada mainboard, tepatnya pada salah satu komponen mainboard yaitu resistor 301 dengan kode 752/572 sudah tidak berfungsi (rusak), berarti agar printer anda dapat digunakan secara normal kembali anda harus menggantinya dengan resistor 301 rusak dengan yang baru. Sedangkan komponen ini merupakan resistor jenis SMD, resistor yang sangat sulit didapatkan dipasaran, bahkan jika anda mendapatkannya dipasaran belum tentu printer anda mempunyai kemungkinan dapat diperbaiki, karen selain itu resistor ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sehingga sangat sulit untuk pemasangannya, karena perlu orang yang profesional untuk memasangnnya.


Menurut saya pribadi sih belum tentu kerusakannya terdapat pada resistor 301 tersebut, karena setelaha dilihat pada mainboardnya dan dilhat pada bagian resistornya tidak terlihat tanda-tanda bahwa resistor 301 tersebut hangus/terbakar Dll. Karena setelah saya cek komponen tersebut masih terlihat normal.
Untuk perbaiki printer canon ip2770 error b200 sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda ikuti. Cara berikut sudah saya siapkan dibawah ini tinggal anda mau mencobanya atau tidak.
Ini dia cara perbaiki printer canon ip2770 error b200...!

1. Jika anda ingin memperbaiki resistornya jika setelah anda lihat resistornya sudah tidak normal, dalam kata lain rusak, maka yang harus anda lakukan yaitu mencari resistor yang baru dan setelah anda mendapatkannya silahkan ganti resistor yang sudak tidak dapat dipakai dengan resistor yang sudah anda beli tadi. Saran saya silahkan bawa pada ahlinya untuk mengganti resistor 301 tersebut, sebab perlu kejelian yang amat tinggi untuk menggantinya.
2. Jika kemudian anda tidak menemukan resistor 301, karena dipasaran pun juga jarang orang yang menjual komponen tersebut, maka untuk memperbaiki printer canon ip2770 yang error b200 lakukanlah kanibal pada printer sobat. Dengan cara mengganti powersuply/mainboard pada printer anda.
3. Jika anda tidak ingin membongkar printer anda maka untuk memperbaiki printer canon ip2770 yang error b200, maka silahkan anda lakukan reseter, untuk melakukan reseter silahkan anda download terlebih dulu software reseternya dan lakukan reseter.


Nah mungkin hanya itu sedikit pengetahuan yang bisa saya bagikan tentang cara mengatasi printer canon ip2770 eror b200, mungkin bila apa yang bisa saya sampaikan kurang maksimal, maka saya sangat berterimakasih apa bial anda dapat membantu memaksimalkannya dengan berkomentar dibawah ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia