Service Printer Mranggen

Minggu, 05 Februari 2017

Cara Mereset Printer Canon MP258 Tanpa Software

Canon MP258
Beragam InfoCara Mereset Printer Canon MP258 Tanpa Software. Printer ini merupakan salah satu produk printer cannon yang mempunyai fiture yang lengkap. Mengapa dikatakan lengkap, dikarenakan kita hanya memakai satu alat ini kita tidak hanya bisa nge-print saja melainkan dapat juga digunakan untuk fotocopy, untuk mencetak  foto bahkan dapat digunakan untuk scan. Printer Canon MP258 juga mempunyai kualitas warna yang tidak diragukan lagi tidak kalah dengan printer yang kualitas warnanya lebih bagus. Jika printer ini menggunakan infus maka akan memudahkan kita untuk mengisi ulan tintanya tanpa ribet membongkar catride. 
Akan tetapi sangat disayangkan dengan fasilitas yang lengkap dan sudah lumayan canggih ini, jika kita ingin membelinya maka kita harus menyiapkan uang yang cukup menguras kantong kita. Mengapa demikian, dikarenakan printer jenis ini mudah sekali ngadat, printer ini paling sering mengalami Error E16 dan E27. Hal ini cukup merepotkan kita dikarenakan cara meresetnya yang dibilang tidak gampang, dikarenakan saya berkali-kali mencobanya dan ternyata ada yang berhasil seperti yang saya tuliskan caranya dibawah ini:

Yang pertama untuk Kode Error printer E16, cara memperbaikinya bisa anda coba dibawah ini:

1. Coba anda matikan terlebih dahulu printernya dengan kabel power masih tetap terhubung.
2. Kemudian tekan dan tahan tombol stop//reset dan kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF.
3. Begitu LED ON/OFF menyala hijau, kemudian tekan tombol Reset/stop dua kali dan lepaskan secara bersama "tombol reset dan On/Off. Saat pertama kali menekan tombol Stop/reset, lampu LED alarm akan menyala.
4. Kemudian silahkan tunggu sampai indikator pada 7 segment menjadi 0.
5. Langkah selanjutnya tekan tombol Stop/Reset maka LED akan berwarna hijau-orange secara bergantian pada LED On/Off dan juga Alarm.
6 Dan yang terakhir matikan printer dan nyalakan kembali.. Insya Allah printer anda akan berhasil diperbaiki.

Untuk yang kedua yaitu memperbaiki Error dengan Kode E27, Coba anda ikuti langkah-langkah yang saya persiapkan dibawah ini:

1. Terlebih dahulu silahkan anda cabut kabel powernya.
2. Kemudian tekan dan tahan tombol Stop/Reset.
3. Jangan dilepas dan masukkan kabel power.
4. Kemudian silahkan tekan dan tahan tombol Power, ( Masih dalam Posisi tombol Stop/Riset tetap ditekan).
5. Jangan dilepas Tombol Power, tapi lepas tombol Stop/Riset.
6. Setelah itu tekan tombol Stop/Riset 2x dan kemudian lepas tombol Stop/Riset-nya. "tunggu sampai muncul angka 0 pada display".
7. Setelah muncul, tekan tombol Stop/Riset 1x.
8. Kemudian tekan lagi tombol Power sebanyak 1x, maka printer akan mencetak diatas 1 lembar kertas.
9. Lanjut lagi tekan Tombo Stop/Riset sebanyak 2x, dan setelah itu tekan tombol Power 1x maka maka printer akan mencetak diatas 1 lembar kertas untuk yang kedua kalinya.
10. Kemudian tekan Lagi tombol Stop/Riset 3x, dan tekan lagi tombol Power 1x (kali ini tidak akan melakukan pencetakan).
11. Langkah selanjutnya tekan tombol Stop/Riset sebanyak 4x.
12. Dan anda tekan lagi tombol Power 1x agak lama ya dan lepas (ini untuk mematikan printer). Jika printer tetap tidak bisa mati maka anda harus mencabut kabel Power printernya.
13. Dan kemudian silahkan anda nyalakan kembali printernya.
14. dan yang terakhir hasilnya pesan Error E27 akan hilang dan printer anda sudah berjalan dengan normal kembali. dan selamat menikmati printer anda untuk mencetak.

Bagaimana tidak terlalu susah kan untuk memeperbaikinya mungkin hanya agak terlalu ribet, dikarenakan kita mengulangi penekannan tombol On/Off dan Stop/Riset, jika tidak teliti pasti proses anda untuk memperbaiki pasti akan gagal. Jadi anda harus sangat jeli dan teliti dan perlu kesabaran untuk mendapat hasil yang di inginkan.
Nah mungkin sekian dulu dari saya tentang Cara Mereset Printer Canon MP258 Tanpa Software, semoga bermanfaat bagi anda. dan jika hal ini membantu atau ada penambahan khusus silahkan berkomentar dibawah ini. InsyaAllah saya akan menanggapinya.
Good Luck......
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia