Service Printer Mranggen

Rabu, 27 Januari 2016

Apa Sih Corel Draw Itu ?? Mari Kita Simak


pengertian Corel Draw ini merupakan program laptop/komputer yang melakukan editing pada garis vektor. Program komputer/laptop ini dibuat resmi oleh Corel, program ini adalah sebuah perusahaan software yang mempunyai kantor pusat di Ottawa, Kanada. Corel draw mempunyai kegunaan untuk mengolah gambar yang ingin kita kelola, software ini banyak digunakan di pekerjaan pada bidang publikasi atau percetakan dan tentunya masih banyak lagi pekerjaan-pekerjaan di bidang lainnya yang membutuhkannya.


1. Keunggulan Corel Draw
corel draw punya keunggulan yang signifikan. Beberapa keunggulan program Corel Draw diantaranya:
  1. Gambar yang dihasilkan dengan vektor/berbasis vektor dapat ditekan ditingkat yang sangat rendah tapi mempunyai hasil tidak kalah dengan gambar yang berbasis bitmap ataupun raster. 
  2. Penggunaan Corel Draw pada tool-tool yang sudah ada di dalamnya mudah untuk dipahami bagi pemula. 
  3. program ini sangatlah baik untuk di kolaborasikan antara tulisan dengan gambar. 
  4. semakin banyaknya pengguna Corel Draw, membuat adanya komunitas-komunitas dengan jumlah anggota yang besar. karena itu dengan adanya komunitas-komunitas corel draw membuat kita tidak kesulitan jika ingin mempelajari Corel Draw lebih dalam juga ditemukan banyaknya tutorial, tips dan trik yang di produksi oleh pengguna lain yang lebih lihai.
2. Kelemahan Corel Draw
jika corel draw memiliki keunggulan tentunya juga memiliki kelemahan, adapun kelemahannya sebagai berikut:
corel draw ini memakan banyak memori dan resource lain jika gambar yang kita dibuat terdapat detail yang lumayan banyak. Pada komputer/laptop yang low end penggunaan CDR akan sering menimbulkan pesan “crash” di system bahkan pada laptop yang bagus pun masih dapat tejadi "hang" atau tiba-tiba mati sendiri
file yang kita dibuat membengkak atau menjadi lebih besar.
warna yang dicetak tidak sesuai dengan yang kita buat.
untuk pembuatan table tidak mudah dibandingkan memmbuat table pada Microsofts Word. karena menggunakan cara yang sangat manual sangatlah manual
kualitas cetak-nya tidak/kurang memuaskan jika terdapat penggabungan objek vector dan objek photo/bitmap, semisal membuat cover buku yang terdapat banyak objek text dan photo.
kompatibilitas dalam versi CorelDraw banyak terdapat kendala dalam sharing ke versi yang lainnya.
jika belum tau cara installasi coreldraw bisa tengok cara mudah install coreldraw
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia