Service Printer Mranggen

Jumat, 05 Agustus 2016

Kelemahan Dan Kelebihan Printer Dot Matrix


Beragam Info - Info printer, Printer Dot Matrix merupakan printer yang menggunakan pita sebagai alat pencetaknya, nah dikarenakan menggunakan pita untuk mencetaknya maka menghasilkan cetakan yang kurang memuaskan dikarenakan Printer Dot Matrix menghasilkan ke output agak kasar dan pastinya kurang bagus. Asal anda tahu dengan menggunakan printer ini cetakan dapat langsung dirangkap dengan karbon. Printer ini mempunyai sistem pencetakannya yang masih menggunakan sistem ketukan. dengan menggunakan pita sebagai sumber warnanya maka printer ini hanya menghasilkan beberapa warna yakni warna hitam,merah,dan biru saja. Menurut pengalaman saya jarang sekali yang dapat menggunakan ke-3 warna tersebut.
Dan perlua anda ketahui resolusi warna cetak pada printer ini masih sangatlah rendah, dikarenakan gambar yang tercetak akan terlihat seperti titik-titik yang berhubungan. Kinerja pada printer ini dihitung dari jumplah karakter yang bisa dicetak per detiknya dengan satuan CPS (Character Per Second). Dari beberapa printer yang ini mempunyai kecepatan 500 CPS.



Untuk printer yang satu ini jika menghubungkan ke komputer CPU masih menggunakan Port Paralel, namun meskipun begitu seiring semakin canggihnya teknologi yang ada di dunia printer jenis ini masih banyak peminatnya, maka dari itu juga masih banyak yang memproduksi printer jenis ini. Mengapa seperti itu?
Dikarenakan printer yang satu ini cocok digunakan untuk mencetak dokumen tembusan, yang biasanya digunakan untuk membuat Kwitansi, Bon, dan dokumen yang berhubungan dengan keuangan lainnya.
Untuk printer jenis ini mempunyai kekurangan dan kelebihannya diantaranya yakni:
 
 
1. Kelebihan Printer Dot Marix
- Printer Dot Marix dapat mencetak rangkap sekaligus
- Printer Dot Marix dapat mencetak ukuran kertas yang lebar
- Printer Dot Marix ini harganya murah dan biaya untuk beli tintanya (pita) juga murah
 
2. Kekurangan
- Dpi dan PPM Printer Dot Marix rendah
- Gerak Printer Dot Marix sangat lambat
- Printer Dot Marix ini mempunyai suara berisik disaat bekerja
- Printer Dot Marix tidak menghasilkan warna yang bervariasi

Ok hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang kelebihan kekurangan printer dot matrix, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan berguna bagi anda sekian dan terimakasih atas kunjungannya.



Semoga Bermanfaat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia