Service Printer Mranggen

Rabu, 27 Januari 2016

Apa Saja Sih Manfaat Jahe


Bagi orang indonesia apalagi bagi koki atau ibu rumah tangga jahe sudah tidak asing lagi bagi mereka, dikarenakan jahe adalah tumbuhan yang paling pouler untuk pelengkap bumbu dapur.
Jahe sendiri merupakan salah satu tumbuhan yang berupa rimpang yang tumbuh didalam tanah.
Selain digunakan untuk bumbu masakan ternyata jahe memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, kono katanya jahe bermanfaat utuk menyembuhkan batuk dan juga untuk para wanita atau laki-laki yang ingin diet jahe ini adalah pilihan yang cook untuk diet tapi dengan jahe merah ya...!


MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATN TUBUH
seperti yang saya jelaskan diatas,, selain digunakan untuk bumbu masak jahe juga dapat digunakan untuk kesehatan tubuh kita, nah ini dia manfaat jahe bagi kesehatannya:
  1. manfaat jahe untuk menyembuhkan atau penangkal batuk seperti meredakan sakit tenggorokan, dengan cara menumbuk jahe dan kemudian jahe tumbukan tersebut direbus, nah setelah itu minumlah air rebusan jehe tadi, insya allah akan reda.
  2. mengurangi nyeri di saat datang bulan/haid ini cocok bagi seorang perempuan yang sedang mengalmi haid dengan cara mengkonsumsinya atau meminumnya ini dapat mengurangi rasa nyeri.
  3. meningkatkan nafu makan, sangat cocok bagi yang nafsu makannya kurang, cobalah untuk mengkonsumsi jahe konon katanya dapat meningkatkan nafsu makan anda. jadi jangan malu untuk mencobanya.
  4. sebagai teman untuk perjalanan. dikarenakan jahe dapat mencegah mabuk pada saat melakukan perjalanan jauh bagi anda yang suka mbuk. ini juga dapat mengurangi rasa mual yang disebabkan mengalami kehamilan yang pertama.
yaps.. demikian lah artikel kesehatan yang dapat saya bagikan untuk anda, jadi semoga bermanfaat ya.. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia