Service Printer Mranggen

Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Orange Berkedip 4 Kali

cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 4 kali – memang printer jenis Cannon IP2770 ini sering mangalami permaslahan atau error-error yang terjadi, akan tetapi permasalahan itu tidak mungkin tidak dapat diatasi sebab jika tidak bisa diatasi berarti printer tersebut termasuk printer gagal produk. Permasalahan berkedipnya lampu indikator yang berwarna orange 4 kali tidaklah asing lagi bagi teknisi printer karena permaslahan ini umum terjadi, karena berkedipnya lampu orange ini disebabkan oleh printer anda yang mengalami Priner Absorber Full.




cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 4 kali – memang printer jenis Cannon IP2770 ini sering mangalami permaslahan atau error-error yang terjadi, akan tetapi permasalahan itu tidak mungkin tidak dapat diatasi sebab jika tidak bisa diatasi berarti printer tersebut termasuk printer gagal produk. Permasalahan berkedipnya lampu indikator yang berwarna orange 4 kali tidaklah asing lagi bagi teknisi printer karena permaslahan ini umum terjadi, karena berkedipnya lampu orange ini disebabkan oleh printer anda yang mengalami Priner Absorber Full.  Kenapa printer bisa mengalami Absorber Full?

Penyebab printer mengalami Absorber full dan mengakibatkan berkedipnya 4kali lampu indikator yang berwana orange. Ini dikarenakan printer anda sudah mencapai batas pencetakan jika sudah seperti ini maka printer yang anda gunakan akan ngambek dan minta untuk diperbaiki. cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 4 kali cukup mudah anda hanya memerlukan kesabaran yang cukup, dikarenakan jika anda tidak punya sabar masalah ini tidak mungkin teratasi. Saran saya jangan dulu dibawa ke tukang service, Mengapa? Dikarenakan pastinya anda dikenakan biaya yang tidak murah tentunya, alangkah lebih baiknya anda perbaiki sendiri. Sedikit cerita tentang pengalaman saya dulu pada saat memperbaiki printer Cannon IP2770 yang mengalami gejala yakni Lampu orange yang berkedip 4 kali dengan diawali lampu hijau 1kali, saya dulu belum bisa memperbaikinya tapi saya sok-sok an bisa, saya akhirnya dengan pengetahuan seadanya saya memutuskan mencari tutorialnya di mbah google.com kemudian setelah itu saya mengikuti langkah-langkah yang tertara disitu, langkah-langkahnya cukup mudah, jika anda ingin mengikutinya silahkan simak berikut ini




1. Pastikan printer anda dalam keadaan mati
2. Kemudian anda harus menekan tombol Resmue/tombol yang menghasilkan warna orange, dan tetap anda tahan tombol resume tersebut.
3. Selanjutnya anda hidupkan dengan menekan tombol power, tombol yang menghasilkan warna hijau, dan tahan. Dengan demikian tombol resume dan power ditekan dan ditahan semua.
4. Kemudian anda lepaskan tombol orange/resmue, dan jangan lepas tombol hijau/power
5. Setelah itu pencet tombol orange/resume sebanyak 6x dan kemudian tahan.
6. Pastikan pada langkah ke-5 tombol dalam keadaan ditekan semua.
7. Kemudian lepaskan kedua tombol orange/resume dan hijau/power secara bersamaan.

Nah kemudian setelah anda melakukan langkah yang saya ceritakan diatas secara berurutan dan benar saya bisa pastikan jika pada printer sobat yang hidup cuman lampu warna hijau/power. Maka printer sobat sudah dapat diperbaiki dan dapat digunakan, akan tetapi jika masih berkedip seperti sediakala, maka lakukan lagi langkah-langkah yang saya ceritakan diatas. Jika setelah anda mengulangi tetap tidak berhasil maka langkah terahir yang harus anda tempuh yakni antara membawa ketukang service dan membeli printer yang baru.




Nah demikanlah cara memperbaiki printer canon ip2770 lampu orange berkedip 4 kali yang dapat saya ceritakan permasalahannya dan cara memperbaikinya. Bila apa yang saya sampaikan kurang benar maka saya minta komentar anda agar saya dapat memperbaikinya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia