Service Printer Mranggen

Minggu, 07 Februari 2016

Mendaftar Google Webmaster Tools Untuk Optimasi Seo Blog

Beragam Info-Yaps anda baru membuat sebuah blog ya ??? dan ingin mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools ya ??? tujuan mendaftarkannya yaitu untuk membuat blog yang baru kita buat dapat muncul di pencarian google “walau muncul pada peringkat akhir” hehehehe, itu karena blog baru dibuat dan dan si google belum mengenal blog anda labih dekat. Jika blog sudah terdaftarkan di webmaster tools maka kemungkinan terbesar blo anda langsung mendapatkan pengunjung. Mengapa begitu ??? karena google merupakan search engine raksasa yang paling banyak digunakan banyak orang untuk mencari berbagai informasi.

Sebenarnya sih sangat gampang bangets mendaftarkan blog baru kita ke Google Webmaster Tools. Kemungkinan besarnya lain platform lain cara menempatkan kode verivikasinya, contoh pada platform Blogspot, Wordpress.com, wordpress selfhosted. Nah karena dikesempatan saat ini saya akan membahas tentang cara mendaftarkan blog baru ( blogspot.com ) ke Google Webmaster Tools maka anda harus memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut.

1. Anda wajib punya akun Google, jika belum punya ikuti cara membuatnya (disini)
2. Kemudian jika sudah punya login ke bog anda ( Blogspot.com )
3. Kemudian masuk ke Google Webmaster Tools
taqecy

Pada step ke 3 ini secara otomatis anda langsung masuk ke Google Webmaster Tools. Nah kemudian jika ingin mendaftarkan blog anda ke Webmaster Tools maka ketikkan alamat blog anda kemudian klik ADD PROPERTY.

4. Setelah anda menambahkan alamat blog anda ke Webmaster Tools maka anda di minta untuk memverivikasinya agar blog anda terdaftar scara maksimal. Untuk memverivikasinya perhatikan langkah berikut.

5. Jika ingin memverivikasi (saya meggunakan Blogspot.com) maka pilihlah alternate methods kemudian pilih HTML TAG. Kemudian setelah itu kopi kode yang tertera, untuk kemudian diletakkan pada blog anda agar terverivikasi.
taqecy


6. Untuk meletakkan kode cukup dengan cara login ke blog yang anda daftarkan untuk kemudian pilih template kemudian pilih edit HTML, setelah itu kemudian cari kode <head> untuk memudahkan pencarian tekan tombol kominasi Ctrl+F. Setelah ketemu letakkan kode verivikasi tersebut tepat dibawahnya. Kemudian jika sudah simpan Template blog anda.

7. Jika sudah menempatkan kode verivikasi di blog anda kemudian klik verivi.
Nah jika anda sudah mencapai tahap ke 6 tersebut maka anda dinyatakan selesai mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools serta selesai menempatkan kode verivikasinya. Dan demikianlah informasi dari saya tentang cara mendaftarkan blog baru ke webmaster tools.

Semoga Bermanfaat
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia