Service Printer Mranggen

Jumat, 12 Februari 2016

Cara Membuat Blog Blogger Dengan Benar Untuk Pemula

Beragam Info - salam sejahtera dan salam bahagia, kembali lagi di Beragam Info yang kali ini akan membahas tentang Bagaimana Cara Membuat Blog Blogger Bagi Pemula. Karena saya akan membahas tentang blogger maka saya akan kasih tau Apa Sih Blogger Ituu????
Blogger yaitu sebuah layanan publikasi blog yang diciptakan oleh Pyra labs dan Blogger sendiri dikuasai oleh Google pada tahun 2003, yang saya tau  sih bloggger ini yang di host oleh si mbah Google ini sih punya subdomain blogspot.com. Blogger juga memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikannya ke server lain, seingat saya melalui FTP hingga 1 mei 2010.

Syarat Yang Wajib Dipenuhi !!!
Nah saya rasa itulah Blogger, untuk membuat sebuah blog ada 2 (dua) syarat yang harus terpenuhi yang diantaranya yaitu :

  1. persiapkanlah sebuah akun google yaitu email (gmail) untuk membuatnya Click disini
  2. harus konek atau terhubung dengan internet
Cara Membuat Sebuah Blogger !!!
kemudian setelah syarat-syarat yang ada diatas terpenuhi maka anda siao untuk membuat sebuah blogger dengan cara sebagai berikut : 

Step 1 : click link ini, atau ketikan Blogger.com
Step 2 : kemudian akan muncul permintaan untuk memasukkan e-mail/akun google yang sudah anda buat tadi. silahkan masukkan E-mailnya dan password untuk dapat login, dan membuat sebuah blog dengan subdomain blogspot.com.

Step 3 : setelah berhassil login silahkan click Blog Baru atau New Blog. kemudian setelah itu isikan judul blog anda sesuai dengan tema yang anda kuasai. isi alamat url yang nantinya menjadi tujuan para pengunjung. silahkan pilih nama url yang mudah dingat dan semenarik mungkin dan setelah itu pilih template yang anda inginkan dan kemudian tutup dengan meng-click Buat Blog atau Create Blog.

















Step 5 : selamat blog anda berhasil dibuat dengan subdomain blogspot.com. Sekarang anda dapat mengakses blog anda, untuk masuk ke dasbord blog anda  klik nama pada blog anda


Nah seperti itulah cara membuat sebuah blog jika anda mengikuti langkah-langkah diatas saya pastikan tujuan mulia anda pasti tercapai untuk membuat sebuah blog dengan subdomain blogspot..com. sampai jumpa lagi di sesi selanjutnya di Beragam Info.

Semoga Bermanfaat

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia