Service Printer Mranggen

Rabu, 16 Maret 2016

Cara Membuat Sitemap Otomatis Pada Blogger

Beragam InfoCara Membuat Sitemap Otomatis Pada Blogger. Dikesempatan kali ini saya admin akan berbagi ilmu pada sobat blogger tentang cara membuat sitemap pad blog secara otomatis, hal ini cukup diperlukan  untuk para blogger, karena dengan adanya sitemap maka pengunjung bisa tau keseluruhan artikel yang ada pada website/blog yang kita kelola.
Sitemap yang  biasa disebut daftar isi yaitu kumpulan artikel yang telah kita buat atau yang dipulikasikan ke publik untuk tujuan mempermudahkan pengunjung mencari artikel yang meraka butuhkan.
sementara itu kalau hanya memasang widget popular post, ramdom post, label, recent post tau yang berhubungan denganartikel, itu hanya memperlihatkan beberapa artikel yang sudah kita posting ke publik.

Nah demikianlah penjelasan singkat tentang Sitemap dan kali ini saatnya untuk anda uji coba atau membuat sitemap pa blog atau website yang kalian punya.
untuk mempraktekkan atau  membuatnya anda harus memenuhi beberapa hal dibawah ini

1. harus punya akun google. Jika belum punya anda bisa baca caranya disini
2. harus punya blog. Jika belum punya bisa baca caranya disini

nah jika anda sudah memenuhi sarat-sarat diatas innsya Allah anda bisa mempraktekkan membuat sitemap sendiri di Blog/websit yang kalian punya dengan mengikuti langkah-langkah berikut
1. masuk pada blog sobat atau  klik blogger.com.
2. kemudian silahkan anda masuk pada menu Pages/Laman

3. setelah itu pilih new page/buat laman


4. kemudian masuk pada saat pembuatan laman/page silahkan pilih mode HTML jangan mode Compose.

5. kemudian setelah memilih mode HTML letakkan kode dibawah ini.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://taqecy.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

6. kemudian silahkan simpan/save dan preview/lihat. kemudian setelah puas dengan hasilnya silahkan klik publish/bagikan.

7. dan kemudian setelah page maka  akan munul  seperti ini

cukup sedemikian rupa cara membuat/memberi sitemap (daftar isi) pada blog/website. indeks postingan atau artikel yang dibagikan ke public akan diperbaharui secara otomatis di setiap anda membagikan.

Semoga Bermanfaat


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia