Service Printer Mranggen

Minggu, 06 Maret 2016

Cara Membuat Label Cloud Keren Di Blog Terbaru

Beragam Info - Dihari yang sangat membahagiakan ini saya sebagai admin akan berbagi ilmu tentang Cara Membuat Label Cloud Keren Di Blog. Membuat Label Cloud di blog yang anda kelola sangatlah penting kerena guna untuk memberikan Navigasi yang mudah untuk para pengunjung blog anda. Label adalah Link singkat untuk menuju artikel yang anda posting yang sudah anda kelompokkan, selain mempercantik blog anda membuat label ini juga hal yang sangat penting bagi para PemBlogger.

Bagaimana Toe Cara Membuatnya....???
nah untuk caranya pun gampang sekali broo, lebih jelasnya silahkan simak langkah-langkah yang sudah saya persiapkan dibawah ini :

1. Login ke akun Blogger anda
2. kemudian setelah masuk silahkan menuju ke Dasbord >> Template >> Edit HTML
3. Selanjutnya cari kode ]]></b:skin> Untuk memudahkan pencariannya tekan CTRL+F
4. Setelah ketemu silahkan psang kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>

/*CSS Label*/
.label-size{ margin:0; padding:0; position:relative; } .label-size a{ float:left; height:24px; line-height:24px; position:relative; font-size:12px; margin-bottom: 9px; margin-left:20px; padding:0 10px 0 12px; background:#0089e0; color:#fff; text-decoration:none; -moz-border-radius-bottomright:4px; -webkit-border-bottom-right-radius:4px; border-bottom-right-radius:4px; -moz-border-radius-topright:4px; -webkit-border-top-right-radius:4px; border-top-right-radius:4px; } .label-size a:before{ content:""; float:left; position:absolute; top:0; left:-12px; width:0; height:0; border-color:transparent #413C3C transparent transparent; border-style:solid; border-width:12px 12px 12px 0; } .label-size a:after{ content:""; position:absolute; top:10px; left:0; float:left; width:4px; height:4px; -moz-border-radius:2px; -webkit-border-radius:2px; border-radius:2px; background:#fff; -moz-box-shadow:-1px -1px 2px #004977; -webkit-box-shadow:-1px -1px 2px #004977; box-shadow:-1px -1px 2px #004977; } .label-size a:hover{background:#555;} .label-size a:hover:before{border-color:transparent #555 transparent transparent;}
5. Simpan Template

Eeeeiiiiittttssss.....!!! jangan seneng dulu mentang-mentang udah msang kodenya dan menyimpan template bukan berarti sudah selesai. maka jika ingin menyelesaikan dan mendapatkan hasil yang memuaskan silahkan ikuti langkah yang selanjutnya, karena langkah diatas belum selesai sepenuhnya.
Setelah langkah yang ke-5 maka anda secara otomatis sudah memasang label yang keren nan cantik di blog anda untuk kemudian untuk melihat hasilnya yaitu dengan cara seperti beikut :
6. silahkan Masuk ke menu Tata Letak
7. Cari dan Klik Tambah Gadget
8. Cari tulisan Label dan klik tanda + untuk menambahkannya seperti contoh dibawah ini.

9. Kemudian silahkan samakan pengaturannya seperti gambar dibawah ini dan kemudian pilih simpan jika sudah sama.

10 kemudian silahkan Klick Simpan Setelan

Nahhhhhh.....!!! SELESAI sudah pemasangan Label yang keren nan cantik pada blog anda, mudah kan broooo....!!! saya yakin anda psati bisa bila menyimak dengan baik langkah-langkah yang ada diatas.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia