Service Printer Mranggen

Jumat, 06 Mei 2016

Pasang Tombol Share Di Blog

Beragam Info - Pasang Tombol Share Di Blog. Tombol Share merupakan salah satu metode yang paling banyak digunakan pada para blogger, tombol share ini biasanya meliputi facebook, twiter,  google+ dan lainnya. memasang tombol share sosial media ini dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan kepada publik apa yang belum mereka mengerti hal ini juga dapat digunakan dalam mencari visitor blog.

Cara Membuat dan Memasang
Dalam pembuatannya anda dapat menggunakan jasa dari addthis.com. Dalam pembuatannya pun tak begitu sulit, hanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan yang anda miliki. caranya sebagai berikut.
=> hal yang pertama kali dilakukan yaitu persiapkan peralatan yang harus digunakan seperti halnya leptop/pc, akses internet dengan wifi ataupun modem, dan tentunya akun blog kalian.
=> Selanjutnya silahkan anda masuk pada akun blog anda atau klik www.blogger.com.
=> Langkah berikutnya yaitu anda mengunjungi web site www.Addthis.com.
=> Setelah anda berkunjung ke web site tersebut kemudian silahkan anda sigh in dengan mengklik tombol yang berada di pojok kanan atas, atau untuk lebih cepatnya silahkan anda login dangan menggunakan akun Google+/facebook  yang kalian punya.
=> kemudian setelah anda masuk klik TOOL pada menu yang tersedia didalamnya letaknya diatas.
=> nah setelah itu ada beberapa daftar tombol Share Sosoal Media. ada yang premium dan ada juga yang free. saya sarankan pake yang free jangan yang premium, karena yang premium diharuskan membayar terlebih dahulu. untuk memilihnya klik setup. 
Pasang Tombol Share Di Blog

=> kemudian  akan muncul tombol Share Sosoal Media apa saja yang ingin dipilih. pilih sesuai yang kamu inginkan.
Pasang Tombol Share Di Blog

=> jika sudah klik active. kemudian akan ada dua kode yang muncul, saya sarankan pilihlah kode yang pertama dan tkemudian copy kode tersebut pada notepad atau sejenisnya. untuk penggunaan kode tersebut akan saya jelaskan nanti.

Cara Memasangnya Di Blog
=> cara memasang di blog cukup gampang anda hanya perlu punya akun google, tentunya anda juga harus punya blog,
=> kemudian login ke akun blog sobat,
=> setelah login masuk pada blog yang anda kelola
=> dan masuk pada menu Template - kemudian klik tombol edit HTML
=> kemudian silahkan anda cari kode <body> dan </body> untuk mempermudah pencariannya gunakan tombol kombinasi pada keyboard CTRL+F
=> nah kali ini saya akan jelaskan pada langkah diatas mengapa kode yang anda dapat tersebut harus di copy terlebih dahulu di notepat, gunanya yaitu agar mempermudah anda jika kode tersebut hilang. dan juga kode tersebut harus dipasang di blog sobat tepatnya pemasanganya di antara kode <body> dan </body>.
=> kemudian setelahnya kedua kode tersebut ketemu lalu letakkan kode yang sudah anda simpan pada notepad anda tadi. diantara kode <body> dan </body> lebih tepatnya diatas kode </body>.
=> setelah itu simpan template dan lihat hasilnya.

Bagaimana Mudah bukan Pasang Tombol Share Di Blog, nah sekian dulu artikel dari saya semoga bermanfaat dan berguna bagi yang membaca. owh ya jangan lupa komentarnya karena komentar anda berguna untuk perkembangan blog saya ini.

Semoga Bermanfaat
Share:
Lokasi: United States

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia