Service Printer Mranggen

Rabu, 03 Agustus 2016

Cara Mengatasi Error 5100 Canon IP2770

Dari sekian banyak printer didunia ini printer Cannon IP2700 ini merupakan printer yang populer dikalangan perusahaan atau juga pada toko-toko yang yang menediakan jasa cetak printer, nah dari kepopulerannya itu juga printer Cannon ini Tidak luput dari permasalahan yang terjadi khususnya permasalahan Error 5100 yang sering terjadi pada Printer Cannon IP2700. Nah dari Sini lah saya akan memberikan Tips-tips yang pastinya dapat anda praktekkan sendiri. Tapi sebelum membahas Tips yang saya berikan alangkah baiknya anda mengetahui pegertian Printer.

Printer dilihat dari segi materi printer mempunyai pengertian yakni salah satu hadware/perangkat keras yang dihubungkan kekomputer guna untuk mencetak atau menampilkan sebuah hasil gambar atau grafis maupun sebuah tulisan berbentuk data diatas kertas dan sejenisnya. Printer yang merupakan salah satu perangkat keras komputer yang sering digunakan untuk mencetak Text, Gambar/Grafis ini mempunyai banyak jenisnya dan banyak juga Tips dan cara-cara untuk mengatasi permasalahan yang terjadi. Nah kali ini Ada beberapa tips yang dapat saya bagikan khususnya untuk printer Cannon IP2700. Cara Untuk Mengatasi Error Cannon IP2700 yang tepatnya Error 5100 yang pernah terjadi pada printer Cannon IP2700 milik tetangga saya, ini biasanya terjadi disebabkan karena adanya salah satu Catridge pada printer yang tidak terdeteksi dan menyebabkan munculnya pesan error 5100, sehingga printer tidak dapat digunakan untuk mencetak. 



Untuk cara mengatasinya tidak rumit dan bahkan tidak membutuhkan biaya yang dikeluarkan jika anda memperhatikan tips yang saya berikan Cara ini hanya berguna untuk Error 5100 pada printer Cannon IP2700, kalu error-error pada printer yang lainnya saya agak kurang paham, tapi untuk tips ini saya jamin berhassil 100% untuk mengatasi error 5100 Pada printer Cannon 2700. Nah Berikut simaklah cara mengatasi error 5100 canon ip2770 Cannon IP2700

1. Silahkan matikan terlebih dahulu printernya
2. Selanjutnya keluarkanlah Catridge dari tempatnya
3. Berikutnya silahkan anda bersihkan permukaan conektor/kotak terminal pada catridge yang menghubungkan ke printer menggunakan kain dengan dibasahi air alkohol atau bisa juga dengan menggunakan Penghapus jika anda tidak mempunyai air Alkohol
4. Selanjutnya pasang kembali Catridge-nya
5. Hidupkan printer dan Lihat hasilnya.
Dan hasilnya Error 5100 yang terjadi pada printer Cannon IP2700 milik anda berhasil teratasi, berjalan dengan normal kembali dan sudah dapat digunakan untuk mencetak kembali. Jika anda sudah melakukan perbaikan dengan mengikuti Tips-tips yang sudah saya berikan dan tidak juga berhasil berarti kemungkinan besar Catridge printer anda sudah waktunya minta ganti.

Mungkin cukup itu cara mengatasi error 5100 canon ip2770 pada printer Cannon IP2700 yang bisa saya bagikan, cara ini mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan Barokah...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Person

Menerima Panggilan Area Semarang dan Sekitarnya CP: WA : 085848888815

085848888815

Foto saya
Semarang, Central Java, Indonesia